Foto.kegiatan penghijauan

Www.desateta.id-Baru-baru ini, tepatnya pada hari Selasa tanggal 25 Januari 2022 mahasiswa pecinta Alam MAHAPETA STIE BIMA melakukan kegiatan Penghijauan didesa Teta kecamatan lambitu sebagai upaya dalam mengurangi pemanasan global dan menciptakan kelestarian lingkungan. (25/01/2022)

Pemanasan global bukan merupakan isu yang baru dikalangan masyarakat, naiknya suhu, tak tentunya cuaca, berkurangnya lahan hutan, dan lain sebagainya dampak dari rumah kaca, sedang dan terus terjadi memaksa manusia untuk segera bersiap menghadapi serta senantiasa berusaha paling tidak untuk mengurangi dampak itu.

Desa Teta kecamatan Lambitu kab.Bima merupakan salah satu mewujudkan kelestarian lingkungannya, salah satu caranya ialah memanfaatkan lahan kosong untuk penghijauan lingkungan demi terciptanya lingkungan yang bersih, sejuk, asri dan nyaman.

Pemanfaatan penanam bibit tumbuhan di pinggir jalan dan disetiap titik mata air ataupun lahan kosong lainnya yang belum termanfaatkan, dimana lahan tersebut berada pada persimpangan yang dilewati oleh masyarakat sekitar.

Bibit tanaman diperoleh dari sekretariat MAHAPETA STIE BIMA sebanyak 400+ pohon. Bibit tidak diperjual belikan dan gratis guna mendukung program pemerintah khususnya BKPH yaitu menanam 25 pohon setiap orang.

Kegiatan penghijauan ini dimulai pada tanggal 24 s/d 25 tahun 2022 dengan penanman bibit pohon secara simbolis oleh bapak Camat lambitu Hafiz,S.Sos, dan Bapak kepala Desa Teta Muamar Ziaudin,S.Sos dilanjutkan dengan penanaman pohon secara bersama-sama dengan Mahasiswa Stie Bima,Murid SMAN 1 LAMBITU. (25/01/2022).

Ada 3 titik lokasi penghijauan yaitu di Moti Timbo, Mata Oi kunde, dan di Oi malau.Harapan dari kegiatan ini, Para pelajar dan masyarakat semakin cinta dan peduli terhadap lingkungan sekitar, sehingga kelestarian lingkungan dapar tercapai.

Pewarta.Sid Desa Teta