PENYALURAN BLT DANA DESA TAHUN ANGGARAN 2021 DIANTAR LANGSUNG KE RUMAH WARGA


(DesaTeta).Dalam rangka Realisasi Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Termen V, VI dan VII Tahap untuk Alokasi Bulan Mei, Juni, dan Juli yang bersumber dari Dana Desa bagi sebagian warga masyarakat yang terdampak COVID-19 yang akan diberikan langsung ke KPM di wilayah Desa Teta Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari jum'at 20 Agustus 2021 yang dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan selesai, penyaluran bantuan tersebut langsung diantar ke rumah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) oleh Kepala Desa Teta,kepala Dusun,dengan nominal sebesar Rp. 300.000,-/Bulan.

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup. Tujuan penyaluran bantuan ini adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga masyarakat terutama dalam masa pandemi dan dapat digunakan sebaik mungkin.





Editor "SID Desa Teta