Foto : Kegiatan Masyarakat

Www.DesaTeta.Id -  Lestarikan nilai nilai lokal, masyarakat Desa Teta Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan Gotong royong perbaikan jalan umum .Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapala Desa Teta Muamar Ziaudin, Sos, Jumat, (28/01/22) pukul 07.30 Wita.


Kondisi jalan umum yang semakin parah diberbagai titik sekitaran desa teta diakibatkan oleh arus air gunung yang menghambat aktifitas perjalanan diperbaiki secara gotong royong oleh masyarakat.


Gotong royong perbaikan jalan oleh ratusan masyarakat desa Teta tidak terlepas dari pantauan dan partisipasi dari Camat Lambitu, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun, Ketua RT/RW, se desa teta.


Muamar Ziaudin, Menyampaikan bahwa kegiatan goyang royong ini kami selaku pemerintah desa memanfaatkan waktu diselah-selah kesibukan masyarakat yang padat dengan urasan tani, disisi lain ini juga menyambut pagi Jumat bersih.


"Ini sebagai bentuk merawat nilai nilai lokal masyarakat, tentu asas gotong royong harus di kedepankan" Ujar Muamar.


Kegiatan gotong royong seperti ini tetap kami lakukan, urusan sosial itu bukan hanya perbaikan jalan tetapi budaya gotong royong adalah  kearifan lokal yang harus kami jaga dan lestarikan.


"Budaya gotong royong adalah inisiatif dan tanggung jawab bersama". tutup Kades.


Pewarta : SID Desa Teta